Selisihan Minta Karangasem Sambung Jalan

  • 03 Agustus 2016
  • Dibaca: 157 Pengunjung
Selisihan Minta Karangasem Sambung Jalan

Warga Desa Selisihan Kecamatan Klungkung mendesak Pemda Karangasem untuk memperhatikan jalan alternatif menuju Pura Besakih. Dari Jalan Raya Selisihan, tepatnya di bawah Bukit Jambul, terdapat jalan alternatif menuju Pura Besakih.

Tokoh desa Selisihan, Nengah Dwisna, berharap Pemda Karangasem mau mengaspal jalan sambungan itu.”Jalan di desa kami bisa mengurangi dampak macet ketika ada karya agung di Pura Besakih,” ujar Dwisna, kemarin (2/8).

Dia menerangkan, Pemda Klungkung telah mengaspal jalan alternatif sepanjang 8 kilometer. Sisanya, sekitar 2 kilometer yang menjadi wilayah Karangasem, jalannya masih hancur lebur.

”Masak lagi 2 kilometer, tidak mampu disambung oleh Pemda Klungkung,” ujarnya. Dwisna menambahkan, dari sisi besaran wilayah dan pendapatan, dia yakin Karangasem lebih kaya ketimbang Klungkung yang daerahnya kecil dan sepi.

Lanjut dia, ketika karya agung di Besakih, jalur normal seperti Jalan Raya Klungkung-Rendang akan padat merayap. ”Bahkan pernah sampai macet total, kalau jalan di desa kami disambungkan, setidaknya bisa memecah kemacetan,” beber pria yang aktif di salah satu LSM pemerhati pemerintah itu.

Selain bisa menyambungkan jalan, menurut dia, gairah ekonomi di desanya dan juga desa di Karangasem juga akan menggeliat. ”Karena dari Bukit Jambul banyak turis yang melihat pemandangan, kalau jalan kami tersambung bagus, saya yakin banyak turis akan melintas dan ekonomi menggeliat,” katanya

  • 03 Agustus 2016
  • Dibaca: 157 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita